Bergidig Gara-gara Bulet-bulet Ga Beraturan

Senin (12 Oktober 2015) pukul 00.30 waktu Bogotá.

Gue masih berkutat di depan laptop dan nyaris menyelesikan satu artikel. Jadi ceritanya otak gue lagi kurang fokus banget. Banyak ide tulisan di otak & hal yang dipikirin, kayak ujian bahasa spanyol, rencana jalan ke medellin, rencana ke jepang, mikirin cuwi yg indo, mikiran kesehatan babyku.

Gue kalo udah ga fokus gitu lebih baik ga lanjut nulis & mengalihkan perhatian sejenak. Akhirnya gue puter musik di laptop dan buka2 sosmed di hape.

Apesnya, di facebook nda sengaja nemu gambar ilustrasi bentuknya bulet2 banyak nda beraturan.

Badan gue langsung bereaksi. Merinding tiba2. Rambut2 di tangan, kaki sama leher langsung berasa bergidig. Belakang leher langsung tiba2 berasa gatel. Belakang lutut sama kaki bagian bawah kaki langsung gatel2 geli juga. Ga lama tangan, kepala, muka, punggung, jari, sama perut yang gatelnya gantian.

Badan berasa gelisah lemes banget nda enak ngapa-ngapain, kayak risih sendiri. Reaksi badan itu berlangsung sekitar 30 menitan & kemudian badan mulai normal pelan-pelan.

Gue sekarang udah ngeh kalo itu semacam fobia alami namanya tryphophobia. Semacam fobia sama bentuk bulet2 banyak ga beraturan.

Gue ngehnya karena beberapa bulan lalu cuwami gue kirim gambar bulet2 ga beraturan via whatsapp. Gue langsung merinding bergidig gatel geli gelisah gimana gitu abis liatnya. Terus cuwami nanya, gue geli ga liatnya. Gue langsung marah2 krn dia kirim gambar gituan & bilang gue geli banget. Cuwami gue bilang itu namanya tryphophobia.

Cuwami gue waktu itu bilang kalo dia juga geli liat gambar gitu & dia baru tau soal nama fobia itu.

Gue langsung keinget jaman SD dulu. Jadi dulu waktu SD, rumah gue masih sempit & belum dikeramik semua. Salah satu bagian yang belum dikeramikin adalah kamar mandi. Jadi cuma kayak semen gitu lantainya.

Yang gue inget banget dulu gue kalo masuk kamar mandi itu selalu mesti pake sendal jepit & ga mau liat ke bawah. Soalnya ada part di mana lantai semen itu ga rata & kegerus air, jadinya kayak ada bentuk bulet2 ga beraturan gitu. Gue susah menggambarkan secara detil, cuma intinya si lantai kamar mandi jd ada bentuk bulet2 ga beraturan gitu dan keliatan.

Soalnya gue sering liat lantai jadinya bergidik sendiri. Lama2 jadi males ke kamar mandi. Sampe akhirnya gue ngeh gue geli, jadi gue selalu pake sendal jepit, ga mau liat ke bawah dan selalu ga mau berlama2 di kamar mandi. Waktu itu gue ga ngeh itu semacam fobia. Gue cuma tau gue geli sama lantai itu.

Hal itu berlangsung cukup lama sampe akhirnya pas SMP akhir, rumah gue mulai direnov dikit2 dan kamar mandi itu dikeramikin jadi gue lebih nyaman di kamar mandi.

Gue sebenernya penasaran pgn tau fobia apaan itu & gimana cara ngilanginnya. Cuma gue takut nge-guglingnya. Soalnya dulu pernah coba ngegugling dan keluar banyak gambar bulet2. Yang ada geli duluan. Jadi udah males mau gugling lagi. Dan sekarang gue masih gatel2. Hiks T_T..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s